Trending

Ahok Berencana Bangun Jalan Layang Khusus Untuk Sepeda

Rabu, 17 Juni 2015 - 12:29 WIB - dibaca 925 kali
Bagikan
Ahok Berencana Bangun Jalan Layang Khusus Untuk Sepeda
google image

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, ia tengah mempertimbangkan rencana pembangunan jalur jalan layang khusus sepeda. Terobosan ini dilontarkan karena terbatasnya lahan di daratan yang bisa dikembangkan sebagai jalur khusus sepeda.

"Saya lagi pikirkan desain jalan layang khusus sepeda itu karena kami tidak mungkin lagi menambah jalur khusus sepeda di bawah (daratan), buat trotoar saja susah. Jadi, satu-satunya cara ya dengan pembangunan jalan layang untuk sepeda," kata Basuki di Balai Kota, Selasa (16/6).

Basuki menyebutkan, konsep pembangunan jalur layang khusus sepeda telah diwujudkan di Kopenhagen, Denmark. Konsep jalur sepeda layang yang akan dibangun dilengkapi dengan lahan parkir. Jalurnya juga akan terintegrasi dengan bus transjakarta. Dengan demikian, warga bisa memarkir sepeda di lahan yang disediakan dan langsung berpindah menggunakan moda transjakarta.

"Kami siapkan lahan parkir di atas yang tinggi pakai tangga dan yang motor tidak bisa naik ke sana. Jadi, sepedanya tinggal ditaruh saja, kamu sudah punya kartu e-money untuk naik bus dan kamu tempelkan kartu, lalu ambil sepedanya," kata Basuki.

sumber: Kontan.co.id

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!