Trending

BMW M3 Sedan Dan BMW M4 Coupe Hadir Di Indonesia

Senin, 14 Juli 2014 - 15:55 WIB - dibaca 1.402 kali
Bagikan
BMW M3 Sedan Dan BMW M4 Coupe Hadir Di Indonesia
google image

TERKAIT

ads

BMW Group Indonesia resmi meluncurkan BMW M3 Sedan dan BMW M4 Coupé terbaru yang mengusung filosofi BMW M sebagai sebuah kendaraan sport performa tinggi.

Generasi kelima sedan BMW M3 ini membuktikan kepemimpinan BMW M di segmen kendaraan sport. Lebih dari 40.000  unit generasi keempat BMW M3 Coupé telah diproduksi, dan sekarang BMW M4 Coupé terbaru siap untuk melanjutkan kisah suksesnya.

BMW M4 adalah referensi seri model yang menjadi dasar untuk model M terbaru, dan untuk pertama kalinya Coupé akan diperkenalkan bersamaan dengan varian empat pintu.

"BMW M telah memainkan peran penting dalam membentuk brand BMW. Selama lebih dari empat dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi yang emosional serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport," kata Presdir BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

"Empat generasi BMW M3 tanpa kompromi telah memadukan gen kendaraan sport dan pemakaian sehari-hari dengan konsep keseluruhan yang emosional. BMW M3 dan BMW M4 Coupé merepresentasikan komitmen BMW yang konsisten untuk filosofi ini," tambahnya.

BMW M3 dan BMW M4 menerapkan teknologi kendaraan sport dari arena balap ke jalan  raya, dan ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang membuat model terbaru ini siap untuk transisi tersebut.

Asupan udara yang besar dan Air Curtains di bagian depan, penggunaan carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan komponen-komponen bodi aluminium yang ringan, plus diffuser di bagian belakang berperan dalam hal aerodinamika, pendinginan, dan penghematan bobot kendaraan.

Udara di sekitar kendaraan disalurkan secara tepat guna mencapai kedinamisan sempurna, sekaligus memastikan mesin, powertrain, dan rem mendapatkan pendinginan yang diperlukan bahkan untuk penggunaan di lintasan balap.

Desain spion aerodinamis juga merupakan fitur sangat khas dari BMW M3 dan BMW M4 Coupé dalam membantu mengurangi hambatan udara yang menggarisbawahi keberhasilan BMW M dalam memadukan penggunaan kendaraan sehari-hari dan performa tinggi di arena balap.

Penggunaan karbon dalam model BMW M ini membuktikan bahwa BMW adalah pelopor penggunaan konstruksi CFRP ringan berkekuatan tinggi, dan BMW merupakan brand pertama yang memproduksi kendaraan yang sepenuhnya menggunakan CFRP, yaitu pada BMW i3.

Keterlibatan pembalap profesional dalam pengembangan BMW M3 dan BMW M4 Coupé adalah memastikan kendaraan terbaru ini menawarkan kemampuan performa tinggi yang mengesankan.

Pembalap DTM Bruno Spengler dan Timo Glock mengambil bagian dalam pengujian kendaraan secara ekstensif di sirkuit Nürburgring- Nordschleife.

BMW M3 dan BMW M4 dibekali mesin baru enam silinder in-line dengan teknologi M TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga maksimum 431 hp dan dengan torsi 550 Nm, melebihi angka yang tercatat oleh BMW M3 sebelumnya hingga sekitar 40%.

Oleh karena itu keduanya dapat melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam 4,1 detik. Sementara kecepatan puncaknya mencapai 250 km/jam (dibatasi secara elektronik).

Dua BMW M terbaru ini juga lebih hemat bahan bakar dan lebih rendah emisi. BMW M3 dan BMW M4 Coupé memiliki konsumsi bahan bakar 12 km/liter dan emisi CO2 194 g/km, 25% lebih baik dibanding angka dari model sebelumnya.

Mesin ini disandingkan dengan transmisi M DCT Drivelogic memungkinkan perpindahan gigi lebih cepat dan lebih halus sehingga tidak menghasilkan gangguan dalam mengalirkan kekuatan mesin. Sementara sistem Launch Control mengoptimalkan akselerasi.

Standar spesifikasi Active Differential M di poros belakang menjamin traksi optimal, sedangkan kemudi elektromekanis M Servotronic yang hadir dengan tiga pengaturan juga menghasilkan respon cermat dan sporti.

BMW M3 dan BMW M4 Coupé juga dilengkapi dengan berbagai sistem bantuan pengendara dan layanan mobilitas yang diperkenalkan dalam BMW ConnectedDrive. Yang menarik di antaranya adalah generasi terbaru dari BMW Navigation System Professional, yang menawarkan kemampuan ekstra, grafis lebih tajam dan elemen 3D untuk tampilan peta.

Dengan segala kelebihan yang diusung oleh kedua kendaraan ini, BMW M3 terbaru dibanderol Rp1,699 miliar dan BMW M4 Coupé dilepas seharga Rp1.799 miliar off the road Jakarta. Keduanya termasuk BMW Service Inclusive berupa perawatan bebas biaya selama 5 tahun atau 60,000 kilometer, mana yang lebih dulu.

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!