Trending

Cedera, Neymar Dipastikan Tidak Akan Ikut Pertandingan Selama Piala Dunia

Sabtu, 05 Juli 2014 - 17:58 WIB - dibaca 646 kali
Bagikan
Cedera, Neymar Dipastikan Tidak Akan Ikut  Pertandingan Selama Piala Dunia
google image

FORTALEZA, Brasil  -  Striker Brasil 22 tahun, satu dengan harapan bangsa di pundaknya, diperintah keluar dari sisa turnamen setelah patah vertebra ketiga selama Jumat perempat final menang 2-1 atas Kolombia.

"Ini kerugian besar bagi kami," kata gelandang Brasil Fernandinho. "Kita harus menemukan cara untuk tetap bersama-sama dan menjadi lebih kuat setelah kehilangan pemain terbaik kami. Kami akan mencoba untuk memenangkan Piala Dunia ini dan pasti kami akan mendedikasikan untuk Neymar . "

Neymar adalah bintang sepak bola terbesar di Brazil, dan salah satu yang terbesar di turnamen bersama dengan pemain depan Argentina Lionel Messi. Wajahnya telah terpampang di billboard dan ditayangkan di televisi secara terus menerus, sehingga banyak pendukungnya setia untuk menyalin fauxhawk dicelup-blonde-nya .

Jutaan penggemarnya mengharapkan Piala Dunia Neymar untuk mengakhiri dengan dia memegang trofi, tidak terbawa lapangan menangis.

Neymar telah lutut oleh bek Kolombia Juan Camilo Zuniga pada akhir babak kedua di Arena Castelao. Ia dibawa ke sebuah klinik swasta dan dirilis beberapa waktu kemudian.

Dia tidak diharapkan memerlukan pembedahan, dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar mengatakan, tapi ia juga tidak akan mampu menghadapi Jerman pada hari Selasa di semifinal Piala Dunia.

"Dia tidak akan berada dalam kondisi untuk bermain, dia akan membutuhkan beberapa minggu untuk menjadi bugar lagi," kata Lasmar. "Dia sangat, sangat sedih."

Sekitar 50 penggemar Brazil, banyak yang masih mengenakan kaus tim, ramai di luar klinik di mana Neymar diambil, sementara ambulans yang membawanya tetap diparkir di depan, lampu menyala.

Neymar terluka di menit 86, jatuh ke tanah sakit setelah Zuniga melompat ke dia dari belakang.

Brasil rekan setimnya Marcelo cepat meminta bantuan medis ketika melihat Neymar menggeliat kesakitan. Neymar tinggal menghadap ke bawah sampai tim dokter tiba dan menempatkan dia di tandu.

"Semua orang tahu bahwa Neymar akan diburu," kata pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari. "Ini sudah terjadi di tiga pertandingan terakhir dan kami telah berbicara tentang hal itu. Tapi tak seorang pun mendengarkan kami."

Pertandingan Jumat berakhir dengan 54 pelanggaran total -. 31 oleh Brazil dan 23 oleh Kolombia Scolari mengatakan wasit Carlos Velasco Carballo Spanyol harus berbuat lebih banyak untuk mengambil kendali pertandingan.

Menurut Hulk, striker lain Brasil, Neymar membutuhkan perlindungan lebih dari para pejabat.

"Setiap kali seperti ini. Pemain selalu datang setelah Neymar," kata Hulk. "Wasit harus berbuat lebih banyak untuk menjaga hal ini terjadi.

GALERI FOTO TERKAIT

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!