Trending

Enam Militan Tewas Diserang Drone AS

Jumat, 21 November 2014 - 15:45 WIB - dibaca 843 kali
Bagikan
Enam Militan Tewas Diserang Drone AS
google image

Sebuah serangan drone AS menewaskan enam tersangka militan di barat laut Pakistan, kata pejabat keamanan mengatakan pada hari Jumat (21/11).

Dua rudal menghantam sebuah rumah di desa Mada Khel dari Waziristan Utara dekat dengan daerah suku di perbatasan Afghanistan pada Kamis malam, kata seorang pejabat keamanan yang berbasis di sana.

Enam orang tewas dan tiga terluka, katanya, mengutip penyadapan percakapan Taliban.

Dia mengatakan warga sipil Mada Khel telah meninggalkan rumah mereka sebelum serangan militer anti-Taliban di Waziristan Utara mulai Juni lalu. Namun informasi ini tidak dapat segera dikonfirmasi karena kendala komunikasi ke desa di pedalaman tersebut.

Militer mengatakan telah menewaskan sekitar 1.200 militan sejak awal operasi di Waziristan Utara.

Sekitar satu juta penduduk sipil diperintahkan untuk meninggalkan rumah mereka sebelum rentetan serangan dimulai. Akses ke daerah ini juga dikontrol ketat.

Daerah perbatasan Afghanistan dan Pakistan yang didiami oleh suku-suku menjadi lokasi bersarangnya berbagai kelompok militan.

Serangan pada Kamis malam adalah serangan drone yang ke-21 sepanjang tahun ini, menurut Biro Jurnalisme Investigasi, yang melacak serangan dari laporan media. 

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!