Trending

Hashtag 'bernada' Jokowi Duduki Peringkat 3 Trending Dunia

Rabu, 09 Juli 2014 - 05:30 WIB - dibaca 1.420 kali
Bagikan
Hashtag 'bernada' Jokowi Duduki Peringkat 3 Trending Dunia
google image

Apabila trending di Twitter untuk lingkup Indonesia hari ini (08/09) adalah #pilihankusatu_PRABOWO dan #KeepCalmAndVoteJokowi, untuk lingkup dunia ada satu hashtag yang 'bernada' Jokowi bertengger di urutan 3.

Besok yaitu tanggal 09 Juli 2014, Pemilihan Presiden akan dilakukan secara serentak di Indonesia. Walaupun dikatakan sebagai hari tenang sebelum pencoblosan, namun di jejaring sosial khususnya Facebook dan Twitter justru semakin memanas.

Khususnya untuk di Twitter Indonesia, ada 2 hashtag populer yang diikuti oleh banyak orang yaitu #pilihankusatu_PRABOWO dan #KeepCalmAndVoteJokowi. Namun ada satu hashtag populer bertemakan Pilpres ini yang menjadi trending di lingkup dunia, yaitu #TWOmorrowPilihSiapa.

Walaupun tidak diketahui siapa pembuat hashtag ini, namun banyak pengguna Twitter baik dari Indonesia atau juga dari dunia yang ikut menggunakan hashtag tersebut.

Apabila dilihat secara jeli, tentunya ada sedikit keunikan dari hashtag tersebut. Sang pembuat menuliskan kata "tomorrow" dengan tulisan "TWOmorrow." Tentunya, kata "TWO" dalam hashtag itu mengerucut pada Joko Widodo sebagai Capres dengan nomor urut 2 atau two dalam bahasa Inggris.

Bukan kali pertama ini saja, hashtag bertemakan Pilpres 2014 ini menjadi trending di lingkup dunia. Ada beberapa hashtag sejenis yang juga pernah menjadi trending beberapa minggu yang lalu.

sumber: merdeka.com

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!