Trending

Huawei Kerahkan 2 Ribu Peneliti Untuk Kembangkan Teknologi 5G

Sabtu, 20 Desember 2014 - 11:24 WIB - dibaca 1.479 kali
Bagikan
Huawei Kerahkan 2 Ribu Peneliti Untuk Kembangkan Teknologi 5G
Bloomberg/GettyImage

Perusahaan teknologi dan telekomunikasi yang fokus pada bisnis nirkabel sedang mencari standar dari jaringan internet mobile generasi kelima (5G). Perusahaan Huawei termasuk yang agresif melakukan penelitian itu, dan telah menyiapkan dana US$ 600 juta atau sekitar Rp 7,6 triliun untuk mencari standar 5G selama 5 tahun ke depan.

Selain melakukan penelitian sendiri soal 5G sejak 2013, Huawei juga menggandeng perusahaan dari 9 negara untuk melakukan penelitian dan pengembangan 5G, termasuk tiga operator telekomunikasi di Korea Selatan.

Huawei meramalkan dalam 5 tahun masyarakat dunia makin terkoneksi dengan internet. Bukan hanya manusia, mesin juga makin membutuhkan internet cepat untuk berkomunikasi.

"Teknologi 5G menjadi fokus penelitian kami. Kami telah menugaskan 2.000 karyawan untuk meneliti 5G," kata Roland Sladek, Vice President International Media Affairs Huawei.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut memandang penelitian dan pengembangan merupakan kunci untuk menciptakan produk masa depan dan mencari diferensiasi atas produk dan layanan dibandingkan produk kompetitor.

Roland mengatakan, saat ini banyak perusahaan di dunia yang sedang mencari definisi kecepatan, spektrum frekuensi yang ideal, serta efisiensi yang harus ditetapkan untuk 5G.

"Jika kami bisa temukan standar atau teknologi baru tersebut, maka akan segera kami patenkan sebagai aset perusahaan," lanjut Roland saat ditemui di kantor pusat Huawei di Shenzhen

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.