Trending

IPhone Diprediksi Pakai Kamera Berkualitas DSLR

Kamis, 20 November 2014 - 15:23 WIB - dibaca 1.042 kali
Bagikan
IPhone Diprediksi Pakai Kamera Berkualitas DSLR
google image

Banyak rumor beredar terkait akan hadirnya iPhone 6s dan 6s Plus yang akan diluncurkan oleh Apple. Kabarnya, akan ada lompatan pada kamera kedua ponsel baru itu.

Dikutip dari Telegraph, versi iPhone berikutnya diramalkan akan menggunakan kamera dengan kualitas Digital Single Lens Reflex (DSLR). Menurut seorang Apple blogger, John Gruber, iPhone dengan kualitas DSLR ini akan diproduksi tahun 2015 mendatang.

"Mungkin akan ada semacam sistem dua lensa pada kamera belakang yang dapat mengambil gambar dengan kualitas DSLR," ujar Gruber.

Perkembangan fitur kamera pada iPhone memang dianggap tidak secepat produsen ponsel pintar lainnya. Apple awalnya meluncurkan iPhone pertama dengan kamera 2 megapiksel.

Kemudian berlanjut dengan meningkatkan resolusi hingga 3,2 megapiksel pada iPhone 3Gs dan 5 megapiksel pada iPhone 4. Pada tahun 2011, Apple meningkatkan performa kamera dengan menyematkan kamera 8 megapiksel pada iPhone 4s, namun stagnan hingga saat ini.

Memang akan sangat wajar jika Apple mulai berpikir untuk meningkatkan kualitas kameranya, mengingat para pesaingnya seperti Samsung atau HTC telah menanamkan kamera dengan resolusi lebih dari 10 megapiksel pada ponsel buatannya. Fitur kamera pada ponsel juga dapat meningkatkan daya saing penjualan di pasar dunia.

Sebelumnya, Apple juga telah mengungkapkan sensor baru yang akan digunakan pada ponsel berikutnya yaitu RS Exmoor Sensor. Teknologi ini diproduksi dan dikembangkan oleh Sony dan sensor ini akan bekerja dengan efektif jika disandingkan dengan kamera beresolusi 21 megapiksel. Kemungkinan besar Apple akan menggunakan kamera dengan resolusi 21 megapiksel ini.

GALERI FOTO TERKAIT

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.