Trending

Ini Hasil Pemeriksaan Zaskia Gotik Di Kepolisian

Kamis, 31 Maret 2016 - 09:56 WIB - dibaca 681 kali
Bagikan
Ini Hasil Pemeriksaan Zaskia Gotik Di Kepolisian
google image

Kasus insiden acara televisi yang dianggap menghina lambang Pancasila masih terus menghantui Zaskia Gotik. Rabu, 30 Maret Zaskia menjalani pemeriksaan di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta. Di sana, Zaskia harus menjawab sekitar 17 pertanyaan yang diberikan penyidik. Kuasa hukum Zaskia, Eddy Ribut, mengatakan bahwa pertanyaan yang ditanyakan terkait dengan tanggal kemerdekaan Indonesia dan bebek nungging. 

"Jadi tadi ada beberapa pertanyaan, kurang lebih ada 17 pertanyaan yang sudah dipertanyakan oleh penyidik kepada Neng Zaskia Gotik dan sudah dijawab. Pertanyaannya adalah seputar mengenai dugaan, belum pelaku ya. Ini hanya dugaan. Terbukti atau tidaknya nanti proses penyelidikan yang dilakukan penyelidik kepolisian itu yang nantinya akan menentukan. Apakah dalam proses penyelidikan ini ada ditemukan unsur-unsur delik. Ada unsur-unsur tindakan pidana terhadap dugaan pelanggaran, atau penghinaan terhadap lambang negara ini. Dan tadi sudah dijawab secara detail dan konkret. Ada dua pertanyaan esensi pokok, yaitu terkait tanggal 17 agustus hari kemerdekaan Indonesia dan mengenai bebek nungging," jelas Eddy di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (30/3). 

Dalam pemeriksaan itu, Eddy menjelaskan sebelum acara dimulai Zaskia tidak mendapat briefing oleh stasiun televisi tersebut, sehingga dia spontan melontarkan jawaban seperti itu. 

"Perlu saya jelaskan disini bahwa pertanyaan yang diajukan oleh host dalam acara di salah satu stasiun televisi itu memang secara sengaja Neng itu menjawab hari kemerdekaan Indonesia adalah 17 Agustus. Tetapi karena di situ forumnya acara musik dan hiburan, maka Neng berkewajiban sebagai talent, sebagai bintang tamu untuk menghibur. Supaya membuat orang itu tertawa. Jadi perbuatannya memang benar tapi tidak ada iktikad buruk untuk melakukan kejahatan apalagi sampai menghina, karena neng adalah sebagai warga negara yang baik, belum pernah di hukum, belum pernah melakukan tindakan-tindakan yang dianggap menghina lambang negara," jelas Eddy. 

"Yang kedua, terkait masalah bebek nungging. Bahwa itu jawaban yang disampaikan oleh neng Zaskia Gotik dalam acara itu, itu secara serta merta spontanitas yang sebelumnya memang tidak dilakukan briefing oleh stasiun tersebut," tambahnya. 

"Begitu ada pertanyaan tersebut yang menurut orang, masyarakat biasa itu pertanyaan ringan, tapi menurut neng Zaskia Gotik sila kelima itu gambarnya apa itu adalah pertanyaan yang berat. Sehingga karena di situ ada desakan dan teriakan itik, itik, di seputar studio itu, makanya Neng menyampaikan brand. Menyampaikan stylish-nya bahwa ia menyatakan bahwa itu bebek nungging," pungkas Eddy.

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!