Trending

Ini Tanggapan Ahok Terkait Pesta Bikini Setelah UN

Kamis, 23 April 2015 - 22:38 WIB - dibaca 1.211 kali
Bagikan
Ini Tanggapan Ahok Terkait Pesta Bikini Setelah UN
google image

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kaget ketika mengetahui ada undangan pesta bikini untuk siswa SMA/SMK setelah mereka melakukan ujian nasional.

"Oh enggak bisa dong kalau pesta bikini, mah. Itu mah enggak bener kalau pesta bikini. Ditangkap. Itu ada KUHP asusilanya, kok," ujar Basuki di Balai Kota seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (23/4/2015).

Basuki mengatakan, sebenarnya siswa SMA bebas untuk merayakan selesainya UN. Wajar jika siswa ingin merayakan kebahagian tersebut. Ia menambahkan, dalam hal ini, para siswa yang mampu seharusnya membiayai siswa lain yang tidak mampu untuk mengikuti perayaan itu.

Akan tetapi, pesta-pesta yang dilakukan harus sesuai dengan norma asusila yang berlaku di masyarakat. Jika undangan pesta bikini yang beredar itu memang  benar-benar ada, Basuki ingin memberi sanksi.

"Makanya kalau dia sudah lulus, model kayak begitu enggak usah kasih kuliah seharusnya. Mereka enggak bisa masuk (perguruan tinggi) negeri, misalnya. Disanksi," ujar Basuki.

"Kalau (pestanya) memang terjadi, ya kita cari hukumannya apa. Bikini boleh aja, kalau mau di Ancol, berenang. Namun, kalau pesta pakai bikini mah keterlaluan," tambah Basuki.

sumber: Kompas.com

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!