Trending

JK Puji Langkah Jokowi Berani Umumkan Kenaikan BBM

Selasa, 18 November 2014 - 11:47 WIB - dibaca 780 kali
Bagikan
JK Puji Langkah Jokowi Berani Umumkan Kenaikan BBM
google image

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kembali menyindir Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait kebijakan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Menurutnya mantan atasannya tersebut tidak pernah berani pasang badan mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Menurut JK kondisi ini bisa terlihat dari mekanisme pengumuman yang selalu dilakukan oleh Wakil Presiden serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) semasa SBY menjabat sebagai Presiden.

"Kalau dulu yang mengumumkan kenaikan BBM itu kalau tidak saya, ya menteri. Kalau sekarang langsung Pak Jokowi seperti yang Anda lihat semalam," ujar JK saat membuka acara Risk and Governance Summit 2014, Selasa (18/11).

JK mengatakan pengumuman kenaikan BBM oleh Presiden memiliki pesan penting yang bisa ditangkap oleh masyarakat. Dengan Presiden sendiri yang mengumumkan kenaikan BBM artinya Pemerintah siap mengambil segala risiko atas kebijakan yang diputuskan.

"Kalau dulu kan tidak langsung. Presiden cuma mau mengumumkan disaat harga BBM diturunkan," tutur JK diiringi tepuk tangan peserta acara.

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.