Trending

Kepolisian Paris Pastikan Semua Pelaku Penyerangan Di Paris Sudah Tewas

Sabtu, 14 November 2015 - 13:09 WIB - dibaca 679 kali
Bagikan
Kepolisian Paris Pastikan Semua Pelaku Penyerangan Di Paris Sudah Tewas
Gettyimages / AFP / KENZO TRIBOUILLARD

Polisi wilayah Paris memastikan bahwa semua pelaku penyerangan di Paris sudah tewas. Ada pelaku yang tewas ditembak polisi, ada pula yang meledakkan diri dengan bom bunuh diri.

Polisi mengkonfirmasi bahwa penyerang di Gedung Konser Bataclan meledakkan dirinya dengan bom bunuh diri di ikat pinggang. Dengan demikian, seluruh pelaku di semua titik penyerangan dinyatakan tewas. Demikian dilansir The Guardian, Sabtu (14/11/2015).

Sebelumnya, ada laporan yang menyatakan bahwa 3 orang penyerang ditembak oleh polisi Paris dalam upaya pengambilalihan Gedung Konser Bataclan yang menjadi lokasi penyanderaan. Sementara itu, ada 2 orang penyerang lainnya yang disebut meledakkan diri di Stade de France.

Kepala polisi wilayah Paris, Michael Cadot mengatakan bahwa semua penyerang diyakini sudah tewas. Meski begitu, aparat masih memburu para kaki tangan yang diduga masih ada.

Penembakan dan ledakan di sejumlah titik di Paris sudah menewaskan total 153 orang. Kementerian Dalam Negeri menyebut 112 orang di antaranya tewas di Gedung Konser Bataclan.

Presiden Prancis Francois Hollande mengerahkan pasukan militer ke wilayah Paris dan sekitarnya untuk menjaga keamanan. Dia  juga memerintahkan penutupan seluruh area Paris dan sekitar dengan alasan keamanan. Dia mengimbau rakyat tetap waspada menghadapi situasi terkini.

sumber: Detik.com

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!