Trending

Larang Motor Ahok Siap Digugat

Rabu, 17 Desember 2014 - 11:37 WIB - dibaca 844 kali
Bagikan
Larang Motor Ahok Siap Digugat
ADEK BERRY/AFP/Getty Images

Keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melarang pengendara motor melintas di beberapa ruas jalan menuai banyak protes. Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku tak mau ambil pusing dan siap jika ada yang mau menggugat.

"Kalau jadi pejabat, digugat sudah biasa. Semua kebijakan pasti digugat," ujar Ahok, demikian sapaan akrab Basuki, sesaat sebelum memasuki kantornya di Balai Kota, Jakarta, Rabu (17/12).

Lebih jauh lagi, suami dari Veronica Tan ini kemudian mengambil perumpamaan. "Anak saya aja suka gugat kalo saya suruh stop main game. Anak kecil aja bisa ngomong gitu. Jadi, ya udah namanya anak-anak, ikutin," ucapnya.

Seperti yang telah diketahui, mulai hari ini Pemprov DKI Jakarta akan memberlakukan aturan pelarangan motor untuk melintasi ruas jalan MH. Thamrin mulai dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Jalan Medan Merdeka Barat.

Ahok menganggap masyarakat hanya perlu adaptasi. "Percaya sama aku, mereka semua pasti cari alternatif," tukasnya.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, proses sosialisasi bus juga nantinya akan meluncur dari mulut ke mulut. "Nanti lama-lama orang kantoran mau makan ke mall juga naik bus. Lama-lama akan jadi ikut, itu aja. Mesti sabar," kata Ahok. 

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.