Trending

Mahasiswa Akan Bergerak Menuju Istana Siang Ini

Rabu, 20 Mei 2015 - 10:26 WIB - dibaca 1.396 kali
Bagikan
Mahasiswa Akan Bergerak Menuju Istana Siang Ini
google image

TERKAIT

ads

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengonfirmasi ribuan kader organisasinya di seluruh Tanah Air akan ikut dalam aksi hari ini. "Kami sudah memberi tahu pihak kepolisian untuk demonstrasi hari ini. PB HMI mengimbau seluruh kader di Indonesia untuk turun ke jalan," kata Ketua Umum PB HMI Arief Rosyid kepada CNN Indonesia, Selasa malam (19/5).

Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Pusat Utara Zikrillah mengatakan, estimasi kader yang akan bergerak menuju Istana Negara yaitu 700 orang dari Badan Koordinasi Wilayah Jabodetabek, Banten, dan Karawang.

Ada tiga hal yang akan dituntut kader HMI dalam aksi di Istana yaitu meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla memastikan stabilitas politik nasional, mendesak stabilitas hukum, dan mengakomodasi keterlibatan pemuda dalam kebijakan strategis pemerintah.

"Titik kumpul kader HMI akan ada di Jalan Diponegoro lalu bergerak bersama menuju Istana sekitar jam 12 siang," kata Zikrillah.

Organisasi ekstra kampus lain yang juga mengonfirmasi akan bergerak ke Istana hari ini adalah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND). Sekitar 500 kader organisasi ini akan bergabung dengan elemen mahasiswa lainnya di Istana.

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.