Trending

Melawan Saat Diperkosa Gadis India Dibakar

Jumat, 28 November 2014 - 12:54 WIB - dibaca 1.901 kali
Bagikan
Melawan Saat Diperkosa Gadis India Dibakar
google image

Sebuah tragedi terjadi di Shahjahanpur, sekitar 276 kilometer sebelah tenggara ibu kota India, New Delhi. Dalam tragedi itu seorang remaja perempuan tewas dibakar di luar kediamannya oleh enam orang pria yang marah karena melawan saat mereka mencoba memperkosa gadis tersebut.

Keluarga korban mengatakan enam pria itu menyeret gadis tersebut dari dalam rumahnya, kemudian menyiramnya dengan bensin sebelum membakar gadis itu hidup-hidup.

Polisi mengatakan gadis itu sempat dilarikan ke rumah sakit setempat namnun meninggal dunia akibat luka bakarnya yang terlampau parah, Minggu (23/11/2014).

Polisi menambahkan sudah menangkap empat dari enam pelaku penyerangan dan pembunuhan sadis yang terjadi pada 16 November lalu itu. Dua orang tersangka lainnya kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

"Mereka semua warga satu desa dan mereka juga memiliki kasta yang sama dengan gadis itu," kata seorang perwira kepolisian.

Kasus-kasus semacam ini kerap terjadi di India yang memicu kemarahan warga India terkait perlakuan yang diterima sebagian perempuan di negeri itu. Kasus pemerkosaan yang menjadi perhatian dunia adalah yang menimpa seorang mahasiswa berusia 23 tahun di sebuah bus di New Delhi pada Desember 2012.

Insiden itu memicu aksi protes di seluruh India yang akhirnya membuahkan undang-undang baru yang menjatuhkan hukuman lebih berat untuk pelaku perkosaan. Meski demikian kasus-kasus perkosaan terus berlangsung di India. 

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!