Trending

Menko Maritim Bangga Tempati Ruangan Bekas BJ Habibie

Minggu, 02 November 2014 - 16:04 WIB - dibaca 891 kali
Bagikan
Menko Maritim Bangga Tempati Ruangan Bekas BJ Habibie
google image

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman hingga kini masih menumpang berkantor di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Namun, hal tersebut tak menyurutkan niat Kemenko Kemaritiman untuk tetap bekerja guna merealisasikan program-program yang telah dicanangkannya.

"Belum (ada kantor sendiri), tapi yang penting kan kita sudah bekerja. Sudah membagi-bagi tugas siapa yang di kantor dan tidak (di kantor). Kita sudah sepakat tidak ada pembuatan gedung baru," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo di kantornya, Gedung BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/10/2014).

Lagipula, Indroyono mengatakan, baginya kantor itu yang paling penting bukan lah gedungnya melainkan sebuah fasilitas modern yang memadai untuk pegawainya dapat menjalankan tugas-tugasnya.

"Kantor itu juga sebenarnya bukan gedung ya, gedung iya perlu tapi kantor itu yang penting sarananya modern. Modern itu juga bukan mahal. Tapi bisa mengakses internet, ada wifi-nya, bisa skype serta teleconference," kata dia.

Meski demikian, ia tetap bangga dapat meminjam ruangan yang kini menjadi ruang kerjanya di Gedung BPPT. Pasalnya, ruangan tersebut pernah digunakan oleh perancang konsep benua maritim di Indonesia dan perancang industri penerbangan, yakni mantan Presiden RI BJ Habibie.

"Kami meminjam kantor BPPT ini, saya mendapat suatu kehormatan dapat menggunakan kantornya mantan Presiden Habibie di ruangan ini. Di mana pada tahun 1974 beliau membangun industri strategis, beliau merancang industri penerbangan dan merancang konsep benua maritim Indonesia. Saya kira ini ada berkahnya bisa disini," ujarnya.

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!