Trending

Mensos : Remaja 14 Tahun Harus Layani 19 Pria Dalam Semalam

Minggu, 26 April 2015 - 00:11 WIB - dibaca 6.872 kali
Bagikan
Mensos : Remaja 14 Tahun Harus Layani 19 Pria Dalam Semalam
Getty Image - Ilustrasi

Mensos Khofifah Indar menuturkan, ada seorang remaja putri berusia 14 tahun yang dijadikan budak seks mucikari. Remaja putri tersebut harus melayani 19 pria dalam semalam.

"Kebayang nggak, ada korban di-safe housenya Kemsos, dari umur 14 di area itu dia dalam semalam dia harus melayani 19 laki-laki, bahkan lebih," jelas Khofifah di PP Muhammadiyah, Jakarta, Sabtu (25/4/2015).

Karena itu Satgas Pornografi akan rapat pada 29 April mendatang. Ada Polri, Kejagung, Menag, serta pihak terkait membahas soal industri seks ini.

"Ketika korban bisa melarikan diri, dia melapor dia kasih tahu ada temannya juga di situ baru kita bawa ke safe house-nya Kemsos. Pendarahannya luar biasa," imbuh dia.

Menurut Khofifah, dalam industri seks itu ada kksploitasi dan kriminalisasi, perdagangan dan perbudakan. Dan yang merisaukan, kerap kali tidak tersentuh untuk diungkap secara tuntas.

"Perlindungan kepada mereka para korban dalam posisi apapun itu lah yg lemah, yang bisa kita lakukan kecuali prempuannya itu sadar diri dan mencegahnya dari perbuatan-perbuatan yang menjerumus kesana, laki-lakinya juga harus bisa menahan diri jadi‎‎ demand sitenya yang tidak pernah bisa tercover, ya harus kita lakukan intervensinya," urai dia.

GALERI FOTO TERKAIT

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!