Trending

PDIP: Unjuk Rasa Jangan Sampai Gulingkan Jokowi

Rabu, 20 Mei 2015 - 13:16 WIB - dibaca 1.802 kali
Bagikan
PDIP: Unjuk Rasa Jangan Sampai Gulingkan Jokowi
google image

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan gerakan demonstrasi yang terjadi bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional merupakan peristiwa lumrah yang tidak perlu dipersoalkan.

Petinggi partai pengusung Presiden Joko Widodo itu menganggap demonstrasi merupakan wujud aksi untuk menyampaikan pendapat. Selama unjuk rasa itu dimaknai sebagai kritik yang membangun, Hasto menilai hal itu bersifat positif.

"Tapi kalau sampai ada upaya menggulingkan pemerintah, itu tidak bisa dibenarkan," kata Hasto saat ditemui di Monumen Kebangkitan Nasional, Jakarta, Rabu (20/5).

Hasto menegaskan Jokowi sampai ke Istana berkat pergerakan rakyat. Sehingga mau tak-mau rakyat harus bisa menaruh kepercayaan terhadap setiap kebijakan Jokowi selama menjalankan roda pemerintahan.

Selama menjabat sebagai kepala daerah, baik di DKI Jakarta maupun Solo, Jokowi selalu diawali dengan kebijakan yang tidak populer. Menurut Hasto, langkah-langkah yang dilakukan Jokowi selama itu pada akhirnya mendapatkan tempat di hati rakyat.

"Dulu juga beliau (Jokowi) harus menelan pil pahit dengan kebijakan-kebijakannya yang tidak populer. Tapi itu semua terjawab bahwa kebijakannya demi pemerintahan yang lebih baik," kata Hasto.

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!