Trending

Personel JKT48 Ini Panik Karena Gempa Mentawai

Kamis, 03 Maret 2016 - 10:17 WIB - dibaca 923 kali
Bagikan
Personel JKT48 Ini Panik Karena Gempa Mentawai
google image

Gempa Bumi berkekuatan 8,3 Skala Richter yang menggoyang Mentawai, tak hanya membuat warga panik. Dua orang personel idol group JKT48 pun ikut merasakan ketakutan pada bencana alam  itu. Meski mereka tak ada di lokasi kejadian, tapi mereka tak urung khawatir.

Mereka adalah Ayana Shahab dan Sendy Ariani. Keduanya meluapkan kecemasan di akun Twitter masing-masing tak lama setelah gempa pada Rabu (2/3/2016) malam.

Ayana Shahab melalui akun ‏@achanJKT48 menyatakan, "Mentawai gempa yaa???? Semogaaa gak terjadi apa apa yaaa~ semoga allah melindungi kita semua yaa."

Sementara itu, Sendy Ariani di akun ‏@sendyJKT48 menyampaikan harapannya agar semuanya baik-baik saja. "Mentawai gempa ya? 8,3 s.r? semoga gak ada apa apa yaaaa. Amin," kicaunya.

Warga diketahui berhamburan mencari tempat aman yang lebih tinggi. Hal tersebut dilalukan setelah mengetahui gempa bumi yang mengguncang tempat tinggal mereka itu berpotensi tsunami.

Kasie Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Rita Sumarni, menyatakan bahwa peringatan tsunami akibat gempa di Mentawai sudah dicabut. "Peringatan tsunami sudah dicabut. Warga diminta tenang," ujar Rita, kepada Liputan6.com, Rabu (2/3/2016).

Rita menyatakan, ada 2 lokasi yang menjadi tujuan evakuasi, yakni Bukit Indarung dan Bukit Karimuntiang, Limau Manis, sekitar 12 km dari pusat kota Padang. Banyaknya warga yang berebut menuju lokasi evakuasi usai gempa bumi, membuat jalanan di kota Padang menjadi macet parah.

JKT48 sendiri baru saja ditinggal hengkang oleh Haruka Nakagawa, salah satu personel yang berasal dari Jepang. Member AKB48 itu telah bergabung dengan JKT48 sejak 2012.

Tags

GALERI FOTO TERKAIT

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!