Trending

Plaza Indonesia Suntik Modal Rp 290 M Ke Plaza Indonesia Urban

Senin, 17 November 2014 - 11:10 WIB - dibaca 1.790 kali
Bagikan
Plaza Indonesia Suntik Modal Rp 290 M Ke Plaza Indonesia Urban
google image

PT Plaza Indonesia Realty Tbk. menyuntik modal tambahan kepada anak usahanya PT Plaza Indonesia Urban Rp 290 miliar.

Dalam keterbukaan informasi perseroan, Jumat (14/11/2014) malam, penambahan penyertaan modal ini diklaim sesuai dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Plaza Indonesia Urban (PIU) pada 10 November. Plaza Indonesia Realty (PLIN) disebutkan memiliki 99,99% saham PIU.

“Penambahan penyertaan modal digunakan PIU untuk rencana proyek pengembangan atau pembangunan properti di Jakarta Selatan dan Serpong,” tulis Direktur PLIN Lucy Suyanto dalam keterbukaannya.

PLIN mengatakan transaksi ini bukanlah transaksi material karena nilai modal tambahan itu di bawah 20% ekuitas mereka per Desember 2013.

Namun, perseroan tidak menyebutkan sumber dana penambahan modal tersebut. Mengutip laporan keuangan perseroan, posisi kas internal perusahaan per September sebesar Rp379,61 miliar.

Dengan suntikan dana ini, modal dasar PIU menjadi Rp300 miliar. Selain PLIN, sisa saham PIU dipegang oleh PT Island Resort Development.

Island Resort juga merupakan pemegang saham minoritas PT Citra Asri Property (CAP), perusahaan properti yang baru diakuisisi PLIN dengan nilai Rp9,99 miliar.

Kendati PLIN menyatakan diri sebagai pemegang saham terbesar PIU, nama perusahaan terkait tidak tercantum dalam laporan keuangan emiten properti itu. Berdasarkan laporan keuangan PLIN per kuartal III/2014, entitas anak dengan penyertaan langsung yang dicantumkan adalah Plaza Indonesia Finance BV, PT Plaza Nusantara Realti, PT Sarana Mitra Investama, PT Jakarta Marcapada Media, dan PT Plaza Indonesia Jababeka.

Adapun entitas anak dengan penyertaan tidak langsung yang tercantum adalah PT Plaza Lifestyle Prima dan PT Bangun Persada Prima.

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!