Trending

Roro Jonggrang Mendunia Di Twiiter

Rabu, 06 Agustus 2014 - 16:35 WIB - dibaca 1.006 kali
Bagikan
Roro Jonggrang Mendunia Di Twiiter
google image

TERKAIT

ads

“Ini kan tidak bisa dilakukan seperti Roro Jonggrang membuat Tangkuban Perahu (hanya butuh waktu semalam)” , pernyataan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taufik Ridho tersebut tampaknya berbuntut panjang. Pernyataan ini menjadi trending topic di Twitter. 

Taufik Ridho membeberkan perumpamaan itu lantaran pihaknya sudah menyiapkan sejumlah bukti kecurangan terkait gugatan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau data kami sudah ada, kalau soal data kita kan ngambil dari C1, dari D1, DB, itu data semua ada di kita tinggal memilah-milahnya,” ungkap Taufik di Rumah Polonia, Jakarta Timur, belum lama ini.

Roro Jonggrang merupakan salah satu tokoh legenda Indonesia. Bandung Bondowoso yang jatuh cinta dengan Roro Jonggrang diminta untuk membangun candi dalam waktu semalam sedangkan Tangkuban Perahu merupakan legenda asal Jawa Barat. Dikisahkan, tokoh bernama Sangkuriang menendang perahu--yang kini menjadi Tangkuban Perahu karena cintanya ditolak Dayang Sumbi.

Tokoh masyarakat dan seniman pun turut maramaikan momen tersebut 

@jokoanwar :

"Kata Timses Prabowo, Roro Jonggrang yang bikin Tangkuban Perahu. Legendapun difitnah".

@masbutet

 "Akhirnya Jaka Tarub poligami, mengawini Dayang Sumbi dan Roro Jonggrang, kawinnya di gunung Prambanan #LAWYERmendongeng,"

"Roro Jonggrang kaget, ternyata candi Tangkubanperahu di gunung Prambanan sudah diekstrak jadi tusuk gigi #LAWYERmendongeng," 

@ndorokakung

"Ternyata bukan hanya Jokowi yang kena black campaign, Roro Jonggrang pun kena. Duh.

 

Amir Sidharta @senirupa. 

"Bandung Bondowoso juga marah karena Roro Jonggrang dituduh bikin Gunung Tangkuban Perahu."

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.