Trending

Saksi Di Paris Dengar Penyerang Teriak 'Ini Untuk Suriah!'

Sabtu, 14 November 2015 - 12:39 WIB - dibaca 774 kali
Bagikan
Saksi Di Paris Dengar Penyerang Teriak 'Ini Untuk Suriah!'
Gettyimages / Thierry Orban

Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan penembakan dan ledakan di Paris. Namun, salah satu saksi mengaku mendengar seorang penyerang menyebut 'Suriah'.

Dikutip dari AFP, Sabtu (14/11/2015), seorang saksi di Gedung Konser Bataclan mengatakan pada reporter bahwa dia mendengar salah satu penyerang berteriak 'Ini untuk Suriah'. Saksi itu juga mendengar penyerang berteriak 'Allahu Akbar'.

Para penyerang yang diduga tidak bertopeng itu membawa senjata jenis Kalashnikov. Saksi menyebut para penyerang menembak dari atas balkon.

"Ini tampak seperti medan pertempuran, ada darah di mana-mana, ada mayat di mana-mana. Aku berada di sisi yang jauh dari lorong ketika penembakan dimulai. Tampaknya ada setidaknya dua orang bersenjata. Mereka menembak dari balkon," ucap saksi tersebut kepada The Guardian.

Operasi polisi di Gedung Konser Bataclan sendiri sudah usai dan 2 orang penyerang disebut tewas. Sedikitnya 100 orang tewas di dalam gedung itu.

Serangan juga terjadi di restoran, bar, hingga di luar stadion. Setidaknya ada 7 titik penyerangan di Paris.

Presiden Prancis Francois Hollande mengerahkan pasukan militer ke wilayah Paris dan sekitarnya untuk menjaga keamanan. Dia juga memerintahkan penutupan seluruh area Paris dan sekitar dengan alasan keamanan.  Dia mengimbau rakyat tetap waspada menghadapi situasi terkini. 

sumber: Detik.com

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!