Trending

Soal Pelantikan Ahok, M. Taufik : Buat Apa Datang Di Forum Yang Nggak Bener

Jumat, 14 November 2014 - 11:08 WIB - dibaca 1.225 kali
Bagikan
Soal Pelantikan Ahok,  M. Taufik : Buat Apa Datang Di Forum Yang Nggak Bener
google image

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan semua fraksi di Koalisi Merah Putih tak ada yang menghadiri paripurna hari ini terkait pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI.

Menurut Taufik keputusan paripurna pengumuman gubernur diputuskan berdasarkan mekanisme yang tidak benar. “Buat apa datang di forum yang nggak bener, ya kami nggak datang,” kata Taufik kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (14/11).

Politikus Partai Gerindra ini memandang keputusan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menggelar paripurna hari ini menyalahi aturan. “Ketua legislatif itu bersifat kolektif koligeal, nggak bisa diputuskan sendiri,” ujarnya.

Taufik mengatakan DPRD adalah lembaga negara yang penting. “Bukan main-main, bukan lembaga sembarang, ada mekanisme mengatur bagaimana persidangan di DPRD,” kata dia.

Dia mencontohkan ihwal surat undangan paripurna yang dibuat oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. “Soal undangan rapat rapim saja coba, itu ada aturannya harus di paraf oleh dua wakil ketua, kemarin yang paraf fraksi, jadi ketua sepihak, kami nggak datang,” ujar Taufik menambahkan.

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.