Trending

Terkait Pemblokiran Situs, Kominfo : Pemblokiran Sesuai Prosedur

Selasa, 31 Maret 2015 - 14:07 WIB - dibaca 1.319 kali
Bagikan
Terkait Pemblokiran Situs, Kominfo : Pemblokiran Sesuai Prosedur
kominfo / internet sehat aman

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir 22 situs Islam yang ditunding menyebarkan konten kekerasan dan menyebarkan kebencian. Usulan pemblokiran ini datang dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Intinya yang saya baca, surat dari BNPT itu untuk Kominfo itu berasal dari usulan masyarakat, bahwa situs-situs tersebut mengandung konten bahaya," penjelasan Ismail Cawindu, juru bicara Kominfo.

"Dari situ, mereka analisis, kemudian baru memberi surat kepada kami bahwa ini loh situs-situs yang mengandung konten tak layak dikonsumsi," tambahnya lagi seperti dikutip dari CNN Indonesia.


"Sesuai prosedur saja, tahap-tahap pemulihan situs itu langsung tanyakan ke BNPT. Kominfo perannya hanya 'jembatan' ke ISP untuk perintahkan pemblokiran situs," kata Ismail.

Sebelumnya Kominfo telah melayangkan surat ke penyedia jasa layanan internet (ISP) untuk memblokir 19 situs yang diduga menampilkan konten Islam radikal, situs tersebut antara lain arrahmah.com, voa-islam.com, ghur4ba.blogspot.com, panjimas.com, thoriquna.com, dakwatuna.com, kafilahmujahid.com, an-najah.net, muslimdaily.net, hidayatullah.com, salam-online.com, aqlislamiccenter.com, kiblat.net, dakwahmedia.com, muqawamah.com, lasdipo.com, gemaislam.com, eramuslim.com dan daulahislam.com.

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!