Trending

Terkait Pengaturan Skor, Agum : Kapolri Tolong Usut Tuntas Kasus Ini

Jumat, 26 Juni 2015 - 16:36 WIB - dibaca 826 kali
Bagikan
Terkait Pengaturan Skor, Agum : Kapolri Tolong Usut Tuntas Kasus Ini
google image

Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Agum Gumelar meminta polisi segera mengusut tuntas kasus pengaturan skor yang diduga terjadi dalam dunia sepak bola Indonesia.

"Sebagai Dewan Kehormatan, saya menyarankan Pak Badrodin Haiti, Kapolri, tolong diusut tuntas kasus ini," ujar Agum.

"Kalau memang ada yang terlibat dalam kasus ini, siapa pun dia, Ketua Dewan Kehormatan kah, Ketua PSSI kah, manajer kah, pelatih kah atau pemain kah, kita akan tindak tegas," tambah mantan Ketua PSSI periode 1999-2003 itu.

Isu pengaturan skor di Indonesia kembali mencuat setelah beredar rekaman perbincangan seorang berinisial BS dengan seorang yang diduga sebagai bandar judi sepak bola terkait kiprah tim nasional Indonesia U-23 di SEA Games Singapura 2015.

BS yang mengaku pelaku pengaturan skor itu kemudian dikabarkan melaporkan dugaan tersebut ke Bareskrim Mabes Polri pada Selasa (16/6/2015). BS melaporkan manajer klub, pemain, dan beberapa pengurus PSSI yang diduga melakukan pengaturan skor.

Menurut BS terdapat indikasi penyuapan dalam kompetisi sepak bola Indonesia selama periode 2000-2010 dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sedangkan, pada periode 2010-2015, dana suap diduga berasal dari investor Malaysia berinisial DAS.

Namun, berdasar keterangan Kapolri, Badrodin Haiti, Jumat (19/6/2015), Mabes Polri belum membuat laporan polisi terkait dugaan pengaturan skor tersebut. Pelapor, kata Badrodin, hanya datang tanpa menyerahkan bukti. "Kalau ditemukan pelanggaran lain akan kita serahkan ke Direktorat Tindak Pidana Umum," ujar Badrodin.

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!