Trending

Tessa Kaunang Kehilangan Teman Gara-Gara "Video Syur Aura Kasih"

Rabu, 25 November 2015 - 09:10 WIB - dibaca 1.179 kali
Bagikan
Tessa Kaunang Kehilangan Teman Gara-Gara
google image

Aplikasi BBM (Blackberry Messenger) Tessa Kaunang mengalami masalah"pembajakan" setelah membuka link dari broadcast message.

Tessa spontan membuka link yang ternyata adalah spam. Tak lama membuka link tersebut, seluruh data di HP Tessa seketika lenyap.

"Tiba-tiba link-nya enggak mau kebuka, beberapa menit kemudian saya buka BB saya ternyata semua datanya kesedot. Minta password lagi tapi enggak bisa. Ternyata sudah diganti emailnya sama orang lain. Alhasil teman-teman yang di dalam kontak saya di BBM hilang jadi enggak bisa broadcast soal ini," ungkap Tessa di kediamannya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2015).

Pertama kali merasakan hal seperti ini, Tessa merasa syok. Pasalnya, seluruh kontak BBM orang-orang terdekatnya juga hilang. Dari BBM Tessa Kaunang yang di hack itu tersebar broadcast message bertuliskan "Video syur Aura Kasih dan sang kekasih".

"Iya kontak di situ banyak. Karena banyak juga teman yang hanya tahu pin saya. Ini kesalahan saya sendiri, karena link itu minta BB ID sama password, dan dengan polosnya saya masukin. Makanya semua dicuri," tegasnya.

Dengan begitu, Tessa langsung segera melaporkan kasus ini ke pihak berwajib untuk mendapat kelanjutan dan penyelesaian. Sampai saat ini, Tessa masih menunggu hasil dari pemeriksaan pihak berwenang.

"Saya sudah coba lapor, tapi belum ada yang dirugikan secara materil, jadi belum kuat sebagai kejahatan cyber crime. Kerugiannya saya kehilangan kontak teman-teman saya," tukasnya.

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!