Trending

Tularkan AIDS WNI Dieksekusi Mati ISIS

Rabu, 24 Juni 2015 - 17:19 WIB - dibaca 1.410 kali
Bagikan
Tularkan AIDS WNI Dieksekusi Mati ISIS
google image

TERKAIT

ads

Tidak disebutkan nama WNI tersebut. Menurut Daily Mail, Rabu (24/6/2015), pria Indonesia itu telah memicu kepanikan di kalangan militan ISIS di Shaddadi, provinsi Hasaka, Suriah ketika diketahui bahwa dirinya menderita AIDS.

Awalnya, seorang anggota ISIS asal Mesir yang telah menerima donor darah dari WNI tersebut, dipastikan terdiagnosa HIV/AIDS. Begitu pula dengan gadis Yazidi berumur 15 tahun yang menjadi budak seks militan ISIS tersebut.

[ BACA JUGA : ISIS Gelar Lomba Mengaji Berhadiah Budak Seks Wanita ]

Hasil tes medis pada dua militan ISIS asal Arab Saudi yang telah memperkosa gadis Yazidi itu, juga menunjukkan keduanya tertular AIDS. Bahkan kabarnya, seorang komandan lokal ISIS juga telah terinfeksi AIDS.

Seorang jihadis ISIS Abu Qatada membenarkan ISIS telah mengeksekusi mati seorang WNI dengan alasan telah menjangkiti dua anggota kelompok militan tersebut. Abu mengatakan, pihak ISIS kini tengah melakukan investigasi atas kasus tersebut.

"Awalnya kami menemukan satu kasus AIDS yang menjangkiti seorang imigran berkewarganegaraan Indonesia. Dia kemudian menyebarkan virus tersebut setelah mendonorkan darah di salah satu rumah sakit milik ISIS," tuturnya seperti dimuat situs Raqqa-sl.com.

[ BACA JUGA : Lawan ISIS, AS Gaji Pejuang Suriah Rp 5,3 Juta Per Bulan ]

"Salah satu anggota yang terjangkit AIDS adalah perempuan Yazidi yang dijual kepada seorang anggota ISIS berkebangsaan Mesir. Ketika mereka memeriksa perempuan Yazidi dan anggota Mesir tersebut, mereka menemukan keduanya positif AIDS," tuturnya.

Tidak disebutkan kapan eksekusi mati itu dilakukan

sumber: detik.com

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!