Trending

WhatsApp Kini Punya Status Read

Sabtu, 08 November 2014 - 15:56 WIB - dibaca 1.324 kali
Bagikan
WhatsApp Kini Punya Status Read
google image

Meski sangat populer, WhatsApp dianggap memiliki kekurangan karena tidak menyediakan notifikasi keterbacaan pesan yang dikirim. Sementara, BlackBerry Messenger dan Line telah menjadikan fitur "Read" ini sejak lama.

Fitur ini bagi banyak pengguna sangat penting karena bisa memastikan pesan yang dikirim telah terbaca oleh rekannya.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, WhatsApp akhirnya merilis fitur status baca untuk sebuah pesan. Kehadiran fitur ini pertama kali ditemukan oleh 9to5Mac, pada Rabu (5/11/2014).
Situs teknologi tersebut mendapati adanya tanda centang baru berwarna biru yang ternyata menunjukkan pesan tersebut telah dibaca oleh penerima.

Sebelumnya, WhatsApp hanya mempunyai dua notifikasi untuk sebuah pesan. Centang satu yang menerangkan bahwa pesan telah terkirim ke server. Sementara, tanda centang dua kali menyatakan bahwa pesan telah terkirim ke perangkat tujuan, bukan sudah dibaca oleh penerima.

Selama ini, cukup banyak pengguna yang mengartikan centang dua di WhatsApp adalah pesan yang dikirim telah dibaca penerima. Padahal sebenarnya, pesan tersebut baru sampai di perangkat penerima.

Fitur "Read" di WhatsApp saat ini sudah muncul di perangkat berbasis iOS, Android, dan Windows Phone. Sebelumnya, pengguna harus mengunduh aplikasi WhatsApp terbaru dari toko aplikasi masing-masing platform.

Tags

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.

Unable to open file!