Trending

Wika Terbitkan Surat Utang 200 M

Rabu, 17 Desember 2014 - 10:59 WIB - dibaca 1.242 kali
Bagikan
Wika Terbitkan Surat Utang 200 M
google image

Perusahaan konstruksi PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) kembali menerbitkan surat utang dalam bentuk medium term notes (MTN). Nilai MTN II WIKA 2014 yang akan diterbitkan perseroan adalah sebesar Rp 200 miliar.

Sekretaris Perusahaan WIKA Suradi mengatakan dalam keterangan resmi, MTN tersebut memiliki tenor tiga tahun dan ditetapkan jatuh tempo pada 5 November 2017. Lebih lanjut, bunga yang diberikan sebesar 9,89 persen per tahun.

"Rencananya, dana yang diperoleh akan digunakan untuk mendukung pengembangan usaha perseroan dan entitas anak," kata Suradi dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (17/12).

Dia menjelaskan alokasi penggunaan dana tersebut adalah untuk memperbaiki struktur permodalan dengan merestrukturisasi kredit jangka pendek. Wijaya Karya juga akan menggunakan dana hasil penerbitan MTN untuk memenuhi modal kerja operasional dan memperoleh pendanaan jangka menengah dengan suku bunga kompetitif.

Dalam menerbitkan MTN ini perseroan menunjuk PT Mandiri Sekuritas dan PT Bahana Securities sebagai arranger. Surat utang ini adalah lanjutan dari MTN perseroan yang diterbitkan sebelumnya yang nilainya mencapai Rp 600 miliar. Sebelumnya perseroan juga berencana menerbitkan MTN dengan nilai total mencapai Rp 1 triliun. 

KOMENTAR

Komentar yang dikirimkan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim komentar.